Aturan Kotak Domino

January 14, 2020 Game  No comments

Winning Moves Games membawa domino ke dimensi baru dengan Domino VolvoQQ.biz. Mereka dua kali ukuran domino reguler untuk menggandakan kesenangan – dan skor pemain di setiap belokan (lembar skor disediakan). Nikmati bermain Domino Squares!

Potongan-potongan yang ditemukan di Domino Squares memiliki empat keunggulan dibandingkan domino biasa:

  1. Masing-masing adalah “domino ganda” – kotak besar yang terdiri dari empat kotak lebih kecil (seperti dua domino persegi panjang yang disatukan).
  2. Beberapa bagian menyebabkan tindakan terjadi. Ini disebut potongan “Perintah” dan berisi kata atau frasa seperti “Lewati” dan “Gambar 1”.
  3. Potongan bisa dimainkan dengan lebih banyak variasi. Anda dapat memainkan bagian yang cocok dengan salah satu dari tiga sisi terbuka dari bagian “akhir” di tata letak.
  4. Skor terjadi pada setiap belokan. Setelah dimainkan, poin diberikan untuk “sisi penilaian” dari satu bagian (dua kuadratnya yang tidak tertandingi.)

Obyek

Mengumpulkan skor tertinggi setelah tiga putaran permainan.

Tentang Potongan

Setiap bagian terdiri dari empat kotak kecil (Domino umum hanya terdiri dari dua kotak seperti itu.) Beberapa potong memiliki kotak “liar”. Ini bisa mewakili angka berapa pun. Selain itu, beberapa bagian memiliki kata-kata yang ditulis pada salah satu kotak mereka. Ini disebut potongan Perintah. Beberapa dari perintah ini adalah “Berikan 1,” “Gambar 1,” dan “Lewati.” Saat dimainkan, bagian seperti itu memerintahkan tindakan yang harus dipatuhi (ini dijelaskan di bawah).

Mempersiapkan

Balikkan semua bagian menghadap ke bawah dan campur. Setiap pemain mengambil 7 buah dan berdiri secara berurutan sehingga tidak ada pemain lain yang bisa melihat wajah mereka. (Gambar 6 buah saat 4 kali bermain.) Taburkan potongan yang tersisa untuk membentuk tumpukan undian. Pilih seorang pemain untuk menjadi pencetak skor untuk ronde itu dan minta dia mempersiapkan lembar skor yang sesuai.

Cara bermain

Pilih satu potong secara acak dari tumpukan undian, balikkan dan letakkan di tengah area permainan. Itu menjadi bagian “starter”. (Abaikan “Perintah” apa pun pada bagian ini.) Pemain tertua bermain terlebih dahulu. Pemain pertama mencoba menempatkan salah satu bidaknya sehingga dua kotaknya cocok dengan dua kotak yang bersebelahan dari bidak starter.

Untuk menempatkan bagian dan membuat kecocokan, ikuti aturan ini:

• Anda harus mencocokkan sisi yang lengkap (2 kotak yang berdampingan) dari karya yang dimainkan sebelumnya, bukan hanya salah satu dari kotaknya (yaitu, sepotong harus dimainkan rata dengan potongan sebelumnya, tidak terhuyung-huyung).
• Setiap nomor harus cocok dengan nomor yang berdekatan. Sebagai contoh, untuk bermain di sebelah sisi 6-2 dalam ilustrasi di bawah ini, sisi potongan yang Anda mainkan di sebelahnya juga harus mengandung 6-2.
• Kotak “Kosong” harus cocok dengan kotak Kosong. Kotak hitam disebut Kosong (berwarna hitam, bukan putih seperti pada kartu domino umum, untuk membuatnya lebih mudah dilihat). Kotak perintah juga berwarna hitam dan dianggap kosong untuk tujuan pencocokan. Misalnya, sisi Kosong-Kosong yang ditunjukkan di bawah ini harus berdampingan dengan Kosong Kosong lainnya.

Salah satu keuntungan dari bentuk kuadrat dari potongan-potongan di Domino Squares adalah kepandaiannya – mereka dapat disatukan dalam empat cara (dalam kartu domino umum hanya kedua ujungnya dapat dicocokkan). Sebagai contoh, dalam ilustrasi di atas, tidak hanya 6-2 dan Blank-Blank dapat dimainkan berdekatan dengan bagian saat ini, tetapi secara bergantian 6-Blank dan 2-Blank dapat ditempatkan berdekatan dengan bagian ini.

Mainkan operan ke kiri. Setelah itu, seorang pemain mencoba untuk mencocokkan setiap bagian END di atas meja (lihat di bawah).

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>